Langsung ke konten

WhatsApp: 0896-5900-3800

Selalu ada yang baru di Megah Sports!

Keranjang
0 item

Informasi

Tips Memilih Senapan Angin untuk Berburu

Tips Memilih Senapan Angin untuk Berburu

Berburu adalah salah satu jenis olahraga yang cukup populer di seluruh dunia. Sebagaimana olahraga lainnya, ada beberapa hal yang perlu dipatuhi saat berburu. Contohnya mengikuti etika berburu, mematuhi regulasi, berlatih, memakai pakaian yang sesuai, dan yang terpenting adalah membawa peralatan & perlengkapan yang mumpuni.

Nah mungkin untuk sebagian orang yang baru masuk ke dunia berburu, masih bingung untuk memilih peralatan & perlengkapan berburu terutama senapan angin. Karena memilih senapan angin yang tepat untuk berburu juga memerlukan pemahaman tentang berbagai faktor seperti jenis senapannya, fitur, sampai akesoris pendukung senapan.

So, di artikel kali ini, tim Megah akan memberikan guidance tentang tips memilih senapan angin yang ideal untuk kebutuhan berburu.
Jadi apa aja yang harus dipertimbangkan?

1. Tentukan Tujuan Berburu

  • Jenis Hewan yang Diburu

Langkah pertama dalam memilih senapan angin adalah menentukan jenis hewan yang akan diburu. Tapi inget ya, nggak semua hewan bisa diburu! Dan diantara banyaknya besaran kaliber, hanya ada satu kaliber senapan angin yang legal di Indonesia yaitu kaliber .177/4.5mm yang bisa diandalkan untuk berburu hewan kecil hingga medium atau yang biasa disebut small – medium game.

  • Jarak Tembak

Selain menentukan jenis hewan yang akan diburu, penting juga untuk mempertimbangkan jarak tembak yang biasa dilakukan. Apakah Bedilers biasa dengan jarak pendek? Menengah? Atau jauh?

2. Pilih Jenis Senapan Angin yang Tepat

Senapan Angin terdiri dari beberapa jenis, kalau dikelompokkan berdasarkan cara pengisian anginnya. Ada senapan angin gejluk, uklik, dan PCP. Apa bedanya ketiga senapan angin ini?

  • Senapan Angin Gejluk

Senapan angin gejluk adalah jenis senapan angin yang sistem pengisian angin nya menggunakan pompa kaki. Kaki? Yap, betul!! Di bagian depan senapan ada semacam tuas yang terhubung ke bagian pengisian angin. Tuas ini bisa ditarik untuk ditahan dengan kaki. Selanjutnya, kalian tinggal menaik-turunkan senapan (alias meng-gejluk), sampai ruang udara nya nya sudah cukup terisi.

  • Senapan Angin Uklik

Dari bentuk dan sistem pengisian angin, senapan gejluk dan uklik memiliki kemiripan, yaitu dipompa manual dengan pompa bawaan yang terhubung langsung ke senapan. Perbedaannya, kalau gejluk menggunakan kaki, sedangkan uklik dipompa menggunakan tangan. Jadi, senapan uklik adalah senapan angin yang pengisiannya menggunakan pompa uklik.

  • Senapan Angin PCP

Jenis senapan angin yang terakhir adalah Senapan Angin PCP (Pre-Charged Pneumatics). Berbeda dengan kedua jenis senapan angin lainnya, Senapan PCP memiliki botol penampung angin yang cukup besar sehingga kalian bisa menembak sangat banyak tanpa harus mengisi angin lagi dan lagi. Senapan PCP tidak memiliki pompa bawaan dan harus dipompa menggunakan pompa eksternal. Kalian bisa menggunakan pompa tangan, tabung scuba, atau pompa kompresor sebagai alat untuk mengisi angin senapan.

3. Perlengkapan Aksesoris Pendukung

  • Teleskop/Riflescope

Teleskop bisa snagat membantu untuk meningkatkan akurasi tembakan, terutama pada jarak yang lebih jauh. Pilih teleskop dengan perbesaran yang sesuai dengan kebutuhan berburu Bedilers ya!

Baca juga: Cara Terbaik Memilih Teleskop Senapan Angin, Agar Tidak Menyesal

  • Peredam Suara/Silencer

Peredam suara dapat mengurangi kebisingan tembakan, sehingga tidak mengganggu hewan lain di sekitar area berburu. Dan juga bisa melindungi telinga kita dari suara yang tembakan keras yang bisa menganggu pendengaran. Ini sangat berguna jika Anda berburu di daerah yang sensitif terhadap suara.
  • Bipod/Tripod

Dudukan bipod atau tripod dapat membantu menstabilkan senapan, terutama saat membidik target yang jauh. Aksesoris ini sangat berguna dalam kondisi medan yang sulit atau saat Bedilers harus menunggu dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama.

4. Pertimbangkan Kualitas dan Merek

Pilih senapan angin dari merek yang terpercaya dan memiliki review bagus di kalangan para pemburu lainnya terutama yang sudah senior. Merek terkenal biasanya menjamin kualitas dan ketahanan senapan serta menyediakan layanan purna jual yang memadai. Lakukan riset tentang merek-merek terbaik dan cari review dari pengguna lain sebelum memutuskan untuk membeli.

Baca juga: Rekomendasi Senapan Angin Terbaik untuk Berburu 

KESIMPULAN

Memilih senapan angin yang tepat untuk berburu memerlukan beberapa pertimbangan berbagai faktor, mulai dari tujuan berburu, jenis senapan, aksesoris tambahan, sampai kualitas dan merek. Dengan mempertimbangkan semua aspek ini, Bedilers bisa menemukan senapan angin yang paling sesuai dengan kebutuhannya Bedilers. Dan jangan lupa untuk selalu pastikan untuk mematuhi legalitas dan etika berburu ya Bedilers!

TOKO SENAPAN ANGIN TERLENGKAP, TERMURAH, DAN TERPERCAYA

Untuk Anda yang sedang mencari senapan angin berkualitas, langsung datang aja ke Megah Sports. Megah Sports adalah toko importir senapan angin dan spare parts senapan termurah dan terlengkap se-Indonesia. Senapan angin import dan lokal tersedia disini. Beralamatkan di Jl. Jendral Ahmad Yani, No 142 Bandung, toko senapan angin ini bisa jadi pilihan yang terbaik untuk para Bedilers. Toko ini bisa juga dikunjungi lewat www.megah.co.id atau untuk yang mau tanya-tanya bisa juga hubungi WhatsApp di nomor berikut https://wa.me/+6289659003800

Terima kasih sudah berlangganan

Rubah opsi
Back In Stock Notification
Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan Untuk melakukan pemesanan dan pembelian di website, pengguna harus berusia lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Pengguna berusia di bawah delapan belas (18) tahun, Pengguna dapat melakukan pemesanan hanya dengan persetujuan orangtua atau wali Pengguna yang sah. Dengan membuat akun di website ini, Pengguna sudah menyetujui dan dapat membuktikan bahwa Pengguna telah mendapat persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah sebagai bukti jika dibutuhkan kemudian hari. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala kendala dan masalah yang ada di kemudian hari jika Pengguna tidak dapat membuktikan persetujuan dari orangtua atau wali Pengguna yang sah saat mendaftarkan diri di Website ini. Persyaratan Penjualan 1. Pengguna wajib memberikan data diri secara lengkap dan sebenar-benarnya, serta bertanggung jawab penuh terhadap data diri yang digunakan saat bertransaksi di Website. 2. Pengguna wajib membaca, memahami, serta mengikuti prosedur pemesanan seperti yang tertera di page “Cara Pemesanan”. 3. Toko online kami beroperasi setiap hari Senin - Sabtu dari jam 09:30 s/d 18:00 wib. 4. Kami tidak dapat melakukan pengiriman di Hari Minggu / Hari Libur 5. Mohon cek dahulu ketersediaan barang/spesifikasi detail barang melalui Live Chat yang tersedia di website megah.co.id. 6. Harap konfirmasi stok / warna / ukuran yang anda inginkan terlebih dahulu untuk memastikan anda mendapat barang yang sesuai dengan spesifikasi anda. 7. Jika tidak ada catatan maupun keterangan apapun pada order, maka kami akan kirimkan barang sesuai dengan inventory yang ada. 8. Untuk pembelian langsung (COD) bisa langsung datang ke toko fisik kami di Jl. Jendral Ahmad Yani No.142, Bandung. Kebijakan Pengembalian Produk Kepada pelanggan yang kami hormati, kami ingin menjelaskan mengenai kebijakan pengembalian produk di toko kami. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang anda pesan. Kami ucapkan maaf terlebih dahulu jika barang yang anda terima tidak sesuai dengan pesanan anda. Mohon segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0898-2700-700. Anda tidak perlu khawatir mengenai ongkos kirim, karena seluruh biaya pengiriman penukaran (pengiriman dari anda ke toko kami + pengiriman kembali dari toko kami ke alamat anda) akan ditanggung oleh pihak kami. Barang / paket rusak selama proses pengiriman Kami akan berusaha untuk selalu mengemas barang pesanan anda dengan sebaik mungkin. Namun, kerusakan yang terjadi pada saat pengiriman adalah di luar tanggung jawab kami. Jika paket (dan isinya) yang anda terima penyok, rusak, basah, dll maupun hilang selama di perjalanan, mohon memberikan keluhan kepada pihak ekspedisi ybs. Kami sangat menyarankan untuk melakukan pengiriman menggunakan asuransi, terutama untuk produk bernilai tinggi. Jika terjadi barang rusak selama pengiriman, mohon untuk memberikan keluhan dan mengajukan klaim asuransi ke pihak ekspedisi ybs. Permasalahan lainnya selama proses pengiriman Paket yang dikembalikan kepada kami oleh pihak ekspedisi dikarenakan saat pengantaran alamat anda tidak ditemukan / rumah kosong, tidak dapat mengajukan pengembalian dana. Barang tersebut hanya dapat dikirim ulang ke alamat yang benar (ongkos pengiriman ulang ditanggung pembeli). Paket mulus, namun barang yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya Demi kepuasan pelanggan, kami selalu melakukan QC (Quality Control) dan melakukan cek barang pesanan anda satu per satu. Namun, tidak dipungkiri mungkin ada barang yang terlewat untuk di cek dari ratusan barang yang kami kirim setiap harinya. Jika anda menerima paket dengan kondisi mulus (dus tidak penyok, basah, dll), namun produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka kami dengan senang hati akan menerima retur / pengembalian dengan syarat: Segera infokan dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah paket diterima. Mohon disertai foto produk yang mengalami gangguan dan video saat membuka paket mulai dari tampilan alamat dan fisik paket sebelum dibuka hingga isi barang tanpa putus. Kami akan bandingkan dengan barang-barang baru yang ada di kami dan jika memang produk tersebut tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya, maka kita akan lanjutkan proses retur / pengembalian. Barang yang akan di retur harus dalam kondisi mulus dan belum dipakai (tidak ada baret, penyok, sobek, dll seperti bekas dipakai). Setelah barang retur kami terima dan kami periksa, kami akan segera mengirimkan barang pengganti. Catatan: Kami tidak dapat menerima penukaran barang maupun retur barang jika kondisi barang mulus & sesuai pesanan. Mohon pastikan anda memilih barang yang tepat dan memberi keterangan yang jelas untuk ukuran / warna yang anda inginkan. Harga & Pembayaran 1. Kami berusaha untuk memastikan harga selalu diperbaharui, namun jika terjadi kesalahan kami berhak membatalkan transaksi dan mengembalikan dana konsumen. 2. Jika deskripsi / spesifikasi produk tidak sesuai dengan barang yg diterima, maka segera hubungi kami melalui Live Chat di website megah.co.id maupun melalui WhatsApp ke nomor 0821-2151-1010. Retur mungkin dilakukan jika barang masih mulus (tidak ada cacat dan kerusakan dari konsumen). 3. Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di website ini tidak sesuai (Setelah Pemesanan Pengguna telah diakui atau diterima oleh kami). 4. Bukti pembayaran yang sah adalah yang tercantum di mutasi rekening kami. Kesalahan seperti saldo pembeli sudah terpotong tapi belum ada di mutasi rekening kami, silakan di cek ke pihak Bank terkait. 5. Kami dapat mengembalikan uang dan membatalkan transaksi jika ternyata produk tidak tersedia/habis. 6. Promo yang berlaku pada periode tertentu menjadi batal jika produk tidak tersedia/habis Sebagai contoh : Promo beli 10 gratis 1, ternyata stok hanya ada 8, maka promo tidak berlaku. atau contoh lain beli 5 dapet diskon 20%, dan stok hanya ada 4, maka diskon tidak berlaku walaupun 4 pcs tsb tetap dibeli konsumen. 7. Informasi yang diberikan pada website kami dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 8. Kami memerlukan KTP anda / pembeli untuk pembelian produk-produk tertentu. Kami berhak untuk menahan pengiriman barang jika KTP belum anda berikan (walaupun transaksi sudah anda bayar). 9. Semua risiko atas produk berpindah ke pembeli setelah produk kami berikan ke pihak ekspedisi. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang rusak atau hilang di perjalanan, jika barang rusak atau hilang, maka pembeli akan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak ekspedisi. Kami akan membantu pembeli dalam proses klaim kerusakan / kehilangan ke ekspedisi dengan prosedur sbb: Prosedur yang perlu dilakukan oleh konsumen saat menerima paket / kiriman barang Untuk kepentingan bersama, “MOHON REKAM VIDEO SAAT MEMBUKA PAKET MULAI DARI TAMPILAN ALAMAT DAN FISIK PAKET SEBELUM DIBUKA HINGGA ISI BARANG TANPA DIPUTUS” Rekaman ini akan menjadi bukti klaim apabila isi paket kurang / bukti ke ekspedisi bila paket rusak. 10. Kami selalu memastikan barang dalam kondisi baik sebelum dikirim. Kami (penjual) hanya membantu proses klaim dan yang mengganti kerugian adalah pihak EKSPEDISI. Tanpa rekaman video, maka kami TIDAK BISA BANTU KLAIM. Variasi Kami berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini setiap waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Pengguna dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat pemesanan dilakukan. Ketika pengguna melakukan pemesanan di website kami, pengguna setuju bahwa pengguna melakukannya secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, serta tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat tanggal pemesanan. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, serta mentaati syarat dan ketentuan yang terbaru setiap kali pengguna memesan kepada kami.

this is just a warning
Masuk